Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Eman Minta Dukungan DPR-RI untuk Pembangunan Tomohon

Ardi Kalumata   |   21 September 2012 – 12:22 WITA
Kunjungan Ketua Komisi V DPR-RI di tomohon

Kunjungan Ketua Komisi V DPR-RI , Dra Yasty Soepredjo-Mokoagouw, bersama Duta Besar RI untuk Republik Ceko Emeria Siregar dan Fransisca Tuwaidan di Danau Linow

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kunjungan Ketua Komisi V DPR-RI utusan Sulut Dra Yasty Soepredjo-Mokoagouw yang datang bersama Duta Besar RI untuk Republik Ceko Emeria Siregar dan Fransisca Tuwaidan, anggota DPRD Minahasa Utara dimanfaatkan oelh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Walikota meminta kepada Yasty agar membantu Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan pendanaan pembangunan yang ada di Kota Tomohon terutama bagi peningkatan pembangunan infrastruktur penunjang seperti kepariwisataan, Pendidikan dan sektor-sektor lainnya yang terkait.

‘’Dengan potensi yang dimiliki Kota Tomohon, kami minta kepada ibu Ketua Komisi V DPR-RI untuk membantu pengembangan potensi-potensi tersebut,’’ kata Eman.

Keindahan alam dengan potensi pariwisata yang dimiliki Kota Tomohon memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Yasty maupun Emeria.

Dalam kunjungan ini Yasty, Emeria dan Fransisca disambut Walikota Tomohon Jimmy F EmanSE Ak di Gardenia Resort lalu mengunjungi gunung Mahawu, makan siang di Restoran Sineleyan kemudian menikmati keindahan Danau Linow.

Dalam Kesempatan ini Walikota Tomohon bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP mengharapkan agar Dubes RI untuk Ceko pempromosikan keindahan alam Kota Tomohon sekaligus mempromosikan pelaksanaan Kota Bunga Tomohon kepada warga masyarakat Ceko sehingga nantinya kedepan akan meningkatkan kunjungan Wisatawan asal Ceko dan negara –negara Eropa lainnya ke Kota Tomohon dan Sulawesi Utara Pada umumnya.

Kekaguman dan apresiasi terlihat dari wajah Emeria Siregar bersama dengan rombongan yang begitu menikmati kesejukan dan keindahan panorama alam Tomohon. Kesejukan dan keindahan Kota Tomohon merupakan salah satu daya darik tersendiri bagi siapa saja yang datang di sini.

‘’Potensi yang harus dijaga, dipelihara dan dikembangkan sebagai modal utama yang dapat disuguhkan Bangsa Indonesia ke mata dunia melalui Kota Tomohon, dukungan sepenuhnya saya berikan dan akan mempromosikan objek wisata ini ke Republik Ceko,” tutur Siregar.

Sementara itu, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan objek wisata di Kota Tomohon memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang menonjol di Sulut begitu pula dengan julukan Kota Bunga, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Ketua Kadis Pariwisata Drs Gerardus Mogi, Kabag Humas RA Lengkong,SSTP dan Kasubag Humas Djufry Rorong SSos. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading