Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Panen Perdana Padi Sawah Impari 13 dan Serahkan PUAP

Ardi Kalumata   |   13 Juni 2012 – 20:09 WITA
padi Impari 13

Walikota Tomohon panen perdana padi Impari 13

TOMOHON (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (13/6) melakukan panen perdana Padi Impari 13 di kelurahan Woloan III Kecamatan Tomohon Barat. Selain melakukan panen perdana, juga menyerahkan bantuan Sosial Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) masing-masing Rp. 100.000.000,- untuk sejumlah Gapoktan .

‘’Program ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran melalui penumbuhan dan pengembangan kegiatan usaha agribisnis pedesaan sesuai dengan potensi wilayah dan meningkatkan kemampuan pelaku usaha agribisnis seperti petani, penyuluh dan penyelia mitra tani,’’ ujar walikota saat memberikan sambutan.

Melalui bantuan ini, diharapan dapat meningkatkan pemberdayaan kelembagaan petani dan ekonomi pedesaan dan menjadi mitra lembaga keuangan guna mendukung permodalan.

‘’Saya minta semua pihak yang terkait dapat termotivasi untuk terus mengembangkan pertanian di Kota Tomohon demi tercapainya peningkatan produksi, produktivitas dan mutu tanaman pangan untuk swasembada dan swasembada berkelanjutan. Juga meningkatkan ekonomi kerakyatan.

‘’Ke depan, nantinya Tomohon bukan hanya sebagai penghasil padi namun Tomohon harus menjadi penghasil benih,’’ tegasnya.

Setelah sambutan dari Walikota dilanjutkan dengan panen perdana bersama oleh Walikota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh undangan yang hadir serta seluruh masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Ir Bachtiar MSi bersama jajaran, Camat Tomohon Barat Toar Pandeirot SPd MM serta para Kelompok Tani dan pejabat lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading