Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Paparkan Visi dan Misi Pembangunan Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   19 September 2012 – 10:03 WITA
seminar visi misi Tomohon

Seminar Tomohon di 2032

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (18/09) memaparkan visi dan misi pembangunan Kota Tomohon sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang daerah (RPJPD) dalam seminar yang Bertajuk “Tomohon 2032, Seperti Apa?

Saat memberikan sambutan sekaligus materi, Eman mengatakan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Pasal 150 mengamanatkan pemerintah daerah wajib menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagai acuan kebijakan pembangunan daerah dalam kurun waktu 20 Tahun.

‘’Sejalan dengan Undang-Undang tersebut maka Visi dan Misi Pembangunan Kota Tomohon Tahun 2005 sampai 2025 telah dalam Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah yang akan dicapai melalui Visi Kota Tomohon yaitu Kota Tomohon yang Berbudaya, Maju, Adil Dan Makmur Menuju Kota Wisata Dunia,’’ ujar Eman.

Sementara Misi Kota Tomohon sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2011 Mewujudkan Masyarakat Berahlak Mulia, Bermoral, Beretika dan beradab berdasarkan Falsafah Pancasila, mewujudkan daerah yang berdaya saing, mewujudkan masyarakat demokratis berdasarkan hukum. Kemudian mewujudkan Kota Tomohon yang aman, damai dan bersatu dalam keragaman, mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, mewujudkan Kota Tomohon yang asri dan lestari serta mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia.

Sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan jangka panjang Kota Tomohon adalah mewujudkan ketujuh misi yang telah ditetapkan dalam RPJPD melalui poin-poin strategis yang dicapai seiring dengan perkembangan jaman.

Ditambahkan Eman, saat ini arah pembangunan jangka panjang Kota Tomohon telah diatur melaui 4 tahap yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang difokuskan pada sarana dan prasarana, kemudian RPJMD Kedua 2010-2015 fokus untuk melanjutkan dan meningkatkan Program RPJMD Pertama. Ketiga, RPJMD Ketiga 2015-2020 fokus pada pengembangan kinerja pelaksanaan dan capaian pembangunan serta RPJMD Keempat 2020-2025 adalah mempertahankan dan memperkuat capaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

Walikota berharap Tomohon pada Tahun 2032 akan semakin maju pesat dan sejahtera masyarakatnya dalam berbagai sector. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Ruddy Adolf Parengkuaan, mewakili Kajari Tomohon Staf Pidana Khusus Budi Prakoso SH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Nara sumber Dr Linda Tondobala (Aspek Tata Ruang), Dr Ir Marthina Langi (Aspek Lingkungan), Dr. Richard Siwu (Aspek Pendidikan dan Agama), Hendrik Palar (Aspek Sejarah Dan Budaya), 5. Freddy Roeroe (Aspek Umum). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading