Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Eman : Raskin Harus Tepat Sasaran dan Tepat Jumlah

Ardi Kalumata   |   11 Juli 2012 – 22:29 WITA
walikota tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.com)– Penyaluran program beras untuk keluarga-keluarga miskin merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekurangan gizi masyarakat. Hal ini diungkapkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kabag Administrasi Perekonomian Max Mentu SIP MAP.

Untuk itu, ia meminta kepada para penyalur Beras Miskin (Raskin) agar memberikannya tepat sasaran dan diberikan secara utuh.

‘’Jangan, penerima Raskin adalah mereka yang sebenarnya tidak berhak. Data masyarakat miskin harus jelas. Jangan, PNS dan mereka yang berpenghasilan lumayan yang menjadi penerima Raskin. Dan, harus diberikan setiap bulan,’’ tegas Eman melalui Mentu.

Rumah Tangga Sasaran (RTS) tahun 2012 hingga tahun 2014 lanjut Mentu, ditetapkan berdasarkan Pendataan Program Perlindungan Sosial tahun 2011 (PPLS-’11) BPS. Dan untuk bulan Juli 2012 saat ini sementara disalurkan melalui pemerintah kelurahan di seluruh Kota Tomohon.

Dan pada tahun 2012 pemerintah akan menerapkan kebijakan baru dalam sistem pendataan RTS yang dilakukan oleh Tim Nasional Percepatan Penaggulangan Kemiskinan (TNP2K), Sekretariat Wakil Presiden, yakni sistem basis data terpadu program perlindungan sosial yang mencapai 40 persen dari jumlah penduduk.

Berdasarkan SK Gubernur Nomor B-28/KMK/DEP. II/I/2012 tanggal 6 Januari 2012 tentang Pagu Raskin Provinsi Bulan Januari-Mei tahun 2012, pagu Raskin Kota Tomohon tahun 2012 Rumah Tangga Sasaran (RTS) berjumlah 5.636 dengan pagu per bulan 84.540 dan Quantum (Bulan Januari-Mei 2012) sebesar 422.700.

Begitu juga para lurah untuk selalu mengecek kualitas raskin yang diterima dari Bulog agar beras Raskin yang didistribusikan, layak dikonsumsi masyarakat penerima. Untuk Kota Tomohon, jumlah penetapan Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) Tahun 2012 yaitu 5.636 KK. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading