Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Serahkan 13.380 Jamkesda

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 14:17 WITA
Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan Jamkesda

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan Jamkesda

Tomohon Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (18/5) menyerahkan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi 13.380 penerima yang tersebar di lima kecamatan di Kota Tomohon.Jamkesda itu sendiri terhitung untuk tahun 2011. Penerima adalah keluarga kurang mampu yang tidak terjangkau dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Untuk Jamkesmas ada sekitar 18 ribu penerima.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan Jamkesda bisa digunakan di Puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kota Tomohon.

”Untuk menggunakannya, harus ada KTP dan kartu keluarga. Jadi, saya minta kepada penerima untuk memperhatikannya,” ujar Eman.

Sementara Kadis Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, penerima Jamkesda ini hasil terbaru setelah dilakukan pendataan ulang.

”Data tahun 2010 lalu telah diperbaharui, karena sudah banyak yang meninggal ataupun pindah ke daerah lain,” tukas Karwur.

Penyerahan dilakukan perkecamatan. Diawali di Tomohon Utara, Tomohon Tengah, Tomohon Timur, Tomohon Barat dan terakhir di Tomohon Selatan. Saat penyerahkan Jamkesda, Eman didampingi anggota dewan, Plt Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP, serta sejumlah pejabat eselon II jajaran Pemkot Tomohon.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading