Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman Serahkan Bantuan ke 363 Siswa SD di Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   28 April 2012 – 11:06 WITA
Walikota Tomohon

Walikota serahkan bantuan siswa SD di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Sabtu (28/4/2012) bertempat di aula rumah dinas Walikota Tomohon menyerahkan bantuan bea siswa kepada 363 siswa SD se-Kota Tomohon.Total bantuan yang diserahkan berjumlah Rp 130.680.000 dengan perincian per tahun tiap siswa menerima Rp 360.000 atau per bulan Rp 30.000. Penerima datang dari 66 SD yang ada di Kota Tomohon.

”Diharapkan ini bisa meringankan beban orang tua siswa dalam membiayai anak-anak,” kata Eman dalam sambutannya.

Dikatakannya, tingkat pendidikan untuk siswa SD di Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di Sulawesi Utara, di mana tela mencapai 130 persen.

Artinya, semua usia SD sudah sekolah, ditambah 30 persen dari daerah lain.

”Penerima kali ini sengaja diundang orang tua, untuk meminimalisasi isu miring apakah itu pemotongan dan laon-lain. Disalurkan secara transparan,” tandas walikota.

Sementara dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur mengatakan, penyalurannya ini untuk tahap pertama bagi SD.

”Mei mendatang ada tahap kedua untuk SD dan tahap pertama untuk siswa SMP. Ada sekitar satu miliar rupiah untuk seribu siswa,” kata Karwur.

Penyalurannya lanjut Karwur, lewat kantor pos. Setelah diambil, diberikan kepada siswa penerima yang bersangkutan.

Turut hadir dalam penyaluran bea siswa tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH, Dandim 1302 Letkol Theo Kawatu, serta para anggota DPRD Tomohon masing-masing Hofny S Kalalo SH, Cherly Mantiri SH dan Dra Carolina T Sondakh bersama para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading