Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Eman Serahkan Bantuan kepada Lansia tak Berdaya

Ardi Kalumata   |   27 April 2012 – 17:21 WITA
lansia tomohon

Jimmy Eman saat menyerahkan bantuan kepada para Lansia

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (27/4) menyerahkan kartu jaminan sosial dan bantuan kepada lansia tak berdaya lewat Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon.
Bantuan juga diserahkan kepada korban bencana banjir di Kelurahan Walian dan Walian II serta korban kebakaran di Kelurahan Rurukan Tomohon Timur dan Kelurahan Kinilow Tomohon Utara.
Penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Kelurahan Tumatangtang I Tomohon Selatan.Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bantuan yang diberikan mungkin tak sepadan dengan kerugian yang ditimbulkan pada bencana. ‘’Tapi, dengan bantuan ini, diharapkan bis ameirngankan beban keluarga yang ditimpa bencana,’’ kata Eman.
Dikatakannya, penggolongan pemberian bantuan mengikuti ketentuan yang berlaku.Sementara untuk Kartu Jaminan Sosial yang diberikan kepada lansia tak berdaya, setiap bulan diberikan Rp 200 ribu.’’ Kiranya dengan bantuan ini juga akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan para lansia yang membutuhkannya,’’ tandas walikota.
Disamping acara penyerahan bantuan, Walikota Tomohon bersama rombongannya mengunjungi langsung rumah dari sebagian lansia yang disertai dengan penempelan stiker jaminan sosial di depan rumah para lansia yang mendapatkan bantuan tersebut.
Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kementerian Sosial RI Iyan Kusmadiyana, Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH, para pejabat di Jajaran Pemkot Tomohon dan anggota DPRD Tomohon Hofny S Kalalo SH.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi mengungkapkan, program pemberian bantuan bagi lansia tak berdaya memang sudah berjalans sejak beberapa waktu lalu. ‘’Ini merupakan program lanjutan yang sudah jalan di Kota Tomohon,’’ tukas Karwur. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading