Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman : SKPD Pengelola Proyek Harus Profesional dan Bertanggung Jawab

Ardi Kalumata   |   3 April 2012 – 20:15 WITA
walikota tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, (manadotoday.com)– Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam kegiatan proyek terutama instansi pengelola proyek, pengguna barang/jasa, pemimpin kegiatan, panitia pelaksana pengadaan barang/jasa, dituntut memiliki profesionalisme dalam pengelolaan proyek dan meningkatkan rasa tanggung jawab dan semangat kerja serta dedikasi yang tinggi.
Hal ini dikatakan Eman saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon Selasa (3/3).
Walikota juga meminta agar menghindari sistem yang mengarah pada egoisme sektoral, melainkan senantiasa menciptakan suatu jaringan koordinasi antar instansi terkait demi tercapainya target dan sasaran pembangunan.
Rakorev itu sendiri untuk mensinergikan berbagai langkah dan upaya kita dalam rangka proses pembangunan di Kota Tomohon untuk lebih baik dan sejahtera. Di mana keberhasilan dan kemajuan suatu daerah akan sangat ditentukan oleh sejauh mana segenap komponen bangsa yang ada di daerah ini dapat secara proaktif mengambil bagian dalam proses pembangunan termasuk dalam upaya meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah.
‘’Ini dilaksanakan juga untuk membahas permasalahan yang menonjol dan issue faktual yang menjadi perhatian kita semua untuk dirumuskan dalam suatu kebijakan pembangunan sehingga apa yang diprogramkan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang ada,’’ kata walikota. Eman juga mengingatkan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut.
Pertama, dalam penyusunan suatu kegiatan harus jelas indikator kinerjanya baik indikator keluaran maupun indikator hasil yang akan dicapai, sehingga dapat dilakukan pengukuran kinerja terhadap setiap kegiatan dalam rangka menilai tingkat keberhasilan suatu skpd dalam proses mewujudkan visi dan misi Kota Tomohon ke depan.
Kedua, dalam perumusan suatu kegiatan harus mampu dilaksanakan dengan kata lain perencanaan disusun dengan memperhatikan kemampuan dan sumber daya yang tersedia.
Ketiga, memperhatikan sinergisitas baik di dalam SKPD itu sendiri maupun antar SKPD di lingkup Pemkot Tomohon .
Eman minta agar ke depan, seluruh SKPD untuk mampu merumuskan kebijakan –kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kota Tomohon sesuai visi dan misi untuk lima tahun ke depan yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon tahun 2010 – 2015. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading