Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Eman Support Program Hortikultura Organik

Staff Manado Today   |   20 Juni 2011 – 09:28 WITA
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat berada di Penas KTNA yang dilaksanakan di Tenggarong Kutai Kartanegara.

Tenggarong Today – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kan pupuk organic. Hal ini diungkapkan Eman saat mengunjungi stand Kota Tomohon di arena pameran Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII di Tenggarong Kutai Kartanegara.

‘’Ya, sebagai pemerintah, saya sangat mendukung program ini. Karena dengan begitu, sayur-sayuran yang merupakan salah satu produk unggulan Kota Tomohon tidak lagi terkontaminasi dengan bahan kimia,’’ ujar Eman.

Untuk itu, ia meminta kepada instansi teknis seperti Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Dispertanak) dan Badan Penyuluhan Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) untuk terus melakukan sosialisasi maupun penyuluhan serta mempersiapkan sarana penunjang menunju ke Tomohon bebas dari pupuk anorganik.

‘’Mungkin secara bertahap, karena tidak mungkin akan langsung menghilangkan penggunaan pupuk anorganik. Memang butuh waktu dan proses,’’ kata Eman.

Sementara Kadis Dispertanak Jemmy Matindas SP dan Kepala BP4K-KP Drs Eddy J Turang mengatakan bahwa program tersebut sudah mulai jalan dan dilaksanakan secara bertahap.

‘’Untuk meningkatkan produksi pupuk organic, memang harus mempersiapkan peternakan yang nantinya mensuplai bahan baku. Tapi, kami kira untuk Tomohon hal tersebut bisa tertanggulangi nanti,’’ kata keduanya.

Yang terpenting saat ini, bagaimana meyakinkan dan merubah pola dari petani untuk beralih ke pupuk organic dari pupuk anorganik. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading