Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Eman: Waktu Pencairan Dana 2X24 Jam

Staff Manado Today   |   14 Maret 2011 – 13:33 WITA

Tomohon Today–Pencanangan Prosedur Keuangan Daerah di lingkup Pemkot Tomohon diharapkan memberikan dampak positif. Saat ini pencairan dana kepada bendaharawan hanya dalam waktu 2X24 jam.

”Ya, dengan program ini pencairan akan lebih cepat. Askan semua berkas administrasi lengkap,” ujar Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat mencanangkan program tersebut.

Dikatakan Eman, ada lima syarat yang harus dipenuhi dalam proses pencairan, yakni legalitas dan keabsahan SPD, kelengkapan dokumen SPP, kelengkapan dokumen SPM, bukti-bukti pengeluaran yang sah serta kelengkapan lainnya.

Sementara perwakilan BPKP Sulut Tjondro Bimantoro SE Ak MSc mengatakan, pengelolaan keuangan harus dilakukan secara tertib, efisien, efektif, transparan serta akuntabel berdasarkan aturan.

”Jika semua sesuai aturan, pencairan akan lancar,” katanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading