Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Empat Atlet Atletik Sulut Siap ke Jatim Open

Redaksi Manado Today   |   25 Februari 2011 – 07:33 WITA

Manado Today – Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), menyiapkan empat atlet terbaik daerah itu untuk tampil pada kejuaraan atletik “Jatim Open” di Surabaya, 29-30 Maret 2011.

Pelatih Atletik Sulut, Soni Terok di Manado, mengatakan keempat atlet itu terdiri dari dua putra dan dua putri.  “Atlet putra masing-masing Fernando Lumain, Rexy Manabung, sementara atlet putri Agustin Bawole dan Anggraini,” kata Terok.

Soni Terok mengatakan, tiga dari empat atlet itu saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional di Jakarta masing-masing Fernando Lumain, Anggraini dan Agustin Bawole.

Sedangkan Rexy Manabung berada di Manado dan sedang melakukan latihan secara intensif guna menghadapi kejuaraan itu. ”Teknik maupun stamina dari pelari Rexy Manabung terus digodok, supaya dapat tampil maksimal di kejuaraan tersebut,” katanya.

Soni Terok mengatakan, bagi Sulut kejuaraan itu sangat penting karena Jatim Open dijadikan sebagai babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) XVIII Riau. ”Pada kejuaran itu akan ditentukan limit waktu para atlet yang dapat lolos di pesta olah raga empat tahun sekali tersebut,” kata Soni.

Menurut Soni, peluang untuk meloloskan atlet ke PON melalui kejuaraan Jatim Open cukup terbuka terutama dari tiga atlet Sulut yang sementara menjalani Pelatnas itu. ”Tetapi akan berusaha supaya dalam kejuaraan itu keempat atlet tersebut dapat melewati limit waktu yang ditentukan guna lolos ke PON,” katanya.

Menurut Soni, lawan-lawan yang dihadapi cukup dalam Jatim Open cukup berat, sebab kondisi saat ini kekeuatan setiap daerah hampir merata. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading