Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Empat Desa Tomtim Gelar Pilhut

Staff Manado Today   |   23 Juni 2011 – 19:49 WITA

Tombatu Timur Today – Empat Desa di Kecamatan Tombatu Timur (Tomtim) melaksanakan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut).

Keempat desa yang melaksanakan Pilhut masing-masing Desa Molompar, Molompar Atas, Molompar Dua Utara serta Molompar Dua Selatan.

Untuk Desa Molompar, Johny Mewengkang unggul dengan 197 suara, disusul Set Tangian 164 suara dan Nofry Kountur dengan 74 suara. Sementara Cres Rogahang 168 suara.

Pilhut di Desa Molompar Atas, Alpius Tulandi yang merupakan Penjabat Hukum Tua menang dengan perolehan suara 334, Jelly Kawulusan 150 Suara Danny Losung 27 suara, Johny Tumiwa 37 Suara.

Hasil Pilhut di Desa Molompar Dua Selatan, menang dengan perolehan suara 321, Arlos 68 dan Jero 63. Kemudian untuk Desa Molompar Dua Utara, Berty Tando Jauh meninggalkan Runturambi bersaudara dengan perolehan suara masing-masing Tando 422, Jemmy Runturambi 54 dan Danny Runturambi 240 suara.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Drs Desten Katiandago SH yang terus memantau jalannya Pilhut di Desa Molopar Raya kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Pilhut ini berjalan sesuai dengan diharapkan.

“Suatu kebanggan ketika pesta demokrasi desa bisa berjalan dengan baik, “ujarnya.

Dikatakanya lagi, usai Pilhut sangat diharapkan kepada para panitia untuk segera memasukkan berita acara ke kecamatan yang kemudian akan segera dijadwalkan pelantikan hukum kumtua terpilih. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading