Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Empat Fraksi Setuju Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Tomohon Dibahas

Ardi Kalumata   |   20 Maret 2012 – 08:49 WITA
DPRD Tomohon

Paripurna DPRD Kota Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Empat fraksi di DPRD Kota Tomohon menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Keuangan Daerah untuk dibahas lebih lanjut menjadi Peraturan Daerah (Perda).
Ini diungkapkan empat fraksi tersebut saat membawakan Pemandangan Umum dalan Rapat Paripurna yang digelar Senin (19/3) di ruangan sidang DPRD Kota Tomohon.
Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Jefry Montolalu SE, Fraksi PDIP Drs Paulus Sembel, Fraksi Partai Demokrat Drs Carolina T Sondakh serta Fraksi GNR dibawakan Melkisedek Tangkawarouw.
Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para fraksi-fraksi yang telah berusaha mempelajari dan memberikan pemandangan umum.
‘’Mencermati proses yang telah berjalan sejak pengajuan ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan daerah ini adalah tugas kita semua untuk membuat fondasi pembangunan kota tomohon yang kokoh akuntabel dan transparan demi kesejakteraan rakyat Kota Tomohon,’’ kata Eman.
Ditambahkannya Pemkot berkesimpulan sebagai jawaban atau tanggapan lain dengan adanya pemandangan umum fraksi yang disampaikan lewat perwakilan setiap fraksi akan dijawab dalam perumusan setiap SKPD dalam pembahasan komisi atau lewat pansus yang ada dan akan disampaikan secara tertulis lewat rapat-rapat pansus yang sudah dibentuk.
Hadir dalam rapat beberapa unsur FKPD (Kapolres Kota Tomohon, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP bersama para pejabat eselon II dan III jajaran Pemkot Tomohon, serta para lurah se-Kota Tomohon.
Sidang DPRD ini pun sempat ditunda selama 15 menit oleh karena ada pemilihan pimpinan Pansus Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tomohon. Anggota Fraksi Partai Golkar Jefry Montolalu SE dipercayakan menjadi ketua Pansus.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading