Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Empat Kamera CCTV di Manado Tidak Berfungsi

Aldi Mawitjere   |   9 Desember 2011 – 14:52 WITA

Manado, MTC – Dalam meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas di jalan raya, pemerintah telah memasang kamera pemantau berupa CCTV pada empat persimpangan jalan di Kota Manado. Sayangnya, hingga kini kamera tersebut belum digunakan maksimal.
Pengelolaan kamera pengawas lalu lintas yang dibiayai melalui dana pemerintah pusat yang dikucurkan lewat pemerintah provinsi itu, diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perhubungan (Dishub).
Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, ketika dikonfirmasi mengenai hal itu mengaku tidak mengetahui persis pengelolaan kamera CCTV tersebut. “Silahkan ditanyakan kepada Kadis Perhubungan,”pungkasnya.
Sementara, Kepala Dishub Manado Yohanis Waworuntu tidak menampik jika penggunaan kamera CCTV belum optimal. Pasalnya, kamera itu tidak diaktifkan selama terjadi kevacuman saat diberlakukan jalur satu arah atau one way traffic.
“Memang benar CCTV ada, dari beberapa waktu lalu tidak diaktifkan karena diberlakukan jalur satu arah. Akibat terjadi kevakuman ada hal yang harus dibenahi, dan kami akan datangkan teknisi dari luar,”jelas Waworuntu.
Kedepan, tambahnya, setelah diperbaiki dan dilakukan pembenahan, pihaknya akan memanfaatkan kamera pengawas tersebut secara optimal.
Menurut Waworuntu, ada empat titik penempatan kamera CCTV di Kota Manado, yakni di pertigaan Marina Plaza, perempatan Teling, pertigaan Pikat Sario, dan perempatan sumur bor Tikala.
Hanya saja, perlu diketahui CCTV ini sudah diberikan sejak lama, sekitar setahun lebih namun tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Dinas Perhubungan.(ald)

Empat Kamera CCTV Tidak Berfungsi
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading