Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nasional

Empat Kontestan Pilgub Sulut Kembali ‘’Jualan’’ ke Rakyat

Redaksi Manado Today   |   26 Juli 2010 – 22:40 WITA

Manado Today – Pelaksanaan pemungutan suara terhadap empat pasang kandidat Calon Gubernur/wakil gubernur dengan nomor urut masing-masing, pada 3 Agustus 2010 semakin dekat. Tak pelak, para kandidat itu mulai memasang kuda-kuda, dalam meraup simpati dan dukungan suara.

Terungkap dalam debat kandidat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulut Kamis (26/07/2010) yang disiarkan secara langsung TVRI Stasiun Manado. Empat pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut), terlihat berlomba dalam meyakinkan rakyat, dengan memfokuskan perhatian pada janji mewujudkan program pendidikan berkualitas dan murah

Bahkan keempat pasang kandidat, dalam debatnya yang disaksikan personil KPUD dan Panwaslu, ternyata mengakui belum optimalnya pembangunan di sektor pendidikan

“Programkan pendidikan murah dan gratis sudah dilaksanakan di daerah kami masing-masing, karena saya dan wakil saya adalah pejabat Bupati, tetapi kami akui masih butuh waktu untuk menciptakan sumber daya manusia bermutu, sehingga dengan dukungan rakyat Sulut, hal itu menjadi kenyataan,” kata Cagub Sulut Stevanus Vreeke Runtu-Marlina Moha Siahaan (SVR-MMS).

Demikian halnya kandidat dari PDI-P Drs Ramoy Markus Luntungan-Hamdi Paputungan (RML-HP) mengaku siap memiliki focus pada peningkatan taraf pendidikan untuk seluruh rakyat, dan secara rill menghapus semua bentuk pungutan liar dilakukan oleh sekolah maupun organisasi pendidikan. Disamping, menjadikan Bahasa Inggris, sebagais ebuah Kemudian akan menjadikan bahasa Inggris setiap hari kewajiban pelajaran dari sekolah dasar hingga tingkat SMA sederajat. Bahkan Bahasa Inggris nantinya dijadikan bahasa kedua setelah Bahasa Indonesia.

Sementara pasangan Elly Lasut-Henny Wullur yang telah dikenal dengan program Orang Tua Asuh, menyatakan siap memberikan bantuan beasiswa secara menyeluruh dan berkesinambungan, dan masyarakat kurang mampu dapat menyekolahkan anak-anak hingga perguruan tinggi dengan murah.

“Program pendidikan kami lihat, sebagai tujuan utama menciptakan Sulut yang maju dan diberkati,” kata Cawagub Henny Wullur yang tampil seorang diri, tanpa Cagub Elly Lasut karena masih ditahan pihak Kejaksaan Tinggi seiring dugaan kasus korupsi.

Sementara itu pasangan Incumbent S H Sarundajang – Djauhari Kansil (SHS-Berhasil) yang diusungan Partai Demokrat, PAN, PPP dan Gerindra, berjanji tetap mengalokasikan 20 persen untuk anggaran pendidikan dalam setiap APBD. (mei)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading