Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Empat Kontingen Wakili Sulut di Jambore Nasional PKK

Redaksi Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 15:37 WITA
Festival PKK se Indonesia

Kontingen Kota Bitung dalam Festival PKK se-Indonesia

Manadotoday.com, Jakarta – Jambore Kader PKK tingkat pusat, Senin (24/10/2011) hari ini secara resmi di buka oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sebagai ketua dewan penyantun PKK Pusat. Mendagri sendiri dalam acara ini di dampingi oleh Ketua Tim Pengerak Pkk tingkat pusat Ibu Gamawan Fauzi.

Acara yang digelar di pelataran Hotel Mercure Ancol Jakarta, dihadiri utusan dari Tingkat Propinsi dan Kabupaten Kota terpilih, dimana Sulut sendiri di wakili 4 kabupaten kota, yakni Kota Bitung, Kabupaten Mitra, Minsel dan Sitaro.

Dalam sambutanya,Mendagri mengatakan peran Perempuan atau PKK saat ini tidak bisa di pandang sebelah mata. ” Dalam tugas keseharian jika tak ada peran PKK,mustahil jika kita bisa mencapai apa yang kita tuju yakni kesejahteraan. ” ujar Mendagri disambut tepuk tangan aplaus dari peserta.

Sementara itu,Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung Ibu Josefine Sondakh Taroreh yang di dampingi Wakil Ketua Ibu Conny Lomban Rawung ketika ditemui Manadotoday Mengatakan, ” Kegiatan ini sangat penting,dimana banyak hal hal positif yang nanti bisa diterapkan di Sulut dan lebih Khusu di Kota Bitung” ujarnya. Lebih lanjut di samping itu,apa yang kami dapat dari Jambore PKK nasional ini nantinya akan menjadi tolak ukur dan tantangan kaum perempuan di dalam mendampingi dan menunjang kinerja Suami.

Disisi lain,Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Minahasa Tengara, Ibu dr.Herlina Damongilala Siwu, ketika di wawancarai manadotoday mengatakan yang paling penting setelah mengikuti kegiatan ini, kader mampu menunjukkan kinerjanya dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

” Torang setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan lebih banyak lagi Kader PKK yang mampu menunjukan Kinerja untuk mewujudkan dan mencapai Keluarga Sejahtera.” ujarnya.

Seperti diketahui acara Jambore Kader PKK 2011 Tingkat Nasional ini,akan berlangsung hingga 26 Oktober 2011, dengan mengambil tema,” Dengan Jambore Kader PKK kita Tingkatkan Kinerja Kader untuk mencapai MDG’s Dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera.” (mcl )

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading