Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Empat Nama Calon Sekda Definitif sudah Ditangan Pemprov

Redaksi Manado Today   |   26 Mei 2011 – 19:26 WITA

Tumiwa: Penyerahannya Tunggu Gubernur

Roy Tumiwa

Roy Tumiwa

Manado Today – Empat nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif untuk empat daerah di Sulut masing-masing Kabupaten Bolomong Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Talaud dan Kota Tomohon, saat ini sudah berada di tangan Pemprov Sulut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Drs Roy Tumiwa Mpd, mengatakan, ke empat nama calon Sekda definitive tersebut, diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), setelah adanya usulan dari Pemprov Sulut, usai pelaksanaan Fit and Proper Test (FPT) calon Sekda, oleh tim Baperjakat Sulut lalu.

“Kan, yang diusulkan masing-masing daerah dengan tiga nama, serta nilai hasil FPT. Namun yang menetukan pendefitinifan tersebut, yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), berdasarkan nilai yang diajukan,” ungkap Tumiwa, Kamis (26/05/2011).

Ditakannya lagi, natinya, untuk nama yang menjadi Sekda definitif, melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut, atas nama Mendagri. “Untuk penyerahan SK Sekda definitif ini, nanti akan menunggu kepulangan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, yang melakukan tugas di Amerika Serikat. Kemunkina dilakukan pecan depan,” ungkapnya.

Disinggung siapa-siapa saja yang menjadi Sekda definitif untuk empat daerah ini, Tumiwa enggan berkomentar lebih. “Amplonya belum kami buka. Tunggu Gubernur yang buka karena akan dibuat SK,” katanya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading