Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Empat Pulau di Sangihe Terima Bantuan Sarana Air Bersih

Redaksi Manado Today   |   23 September 2012 – 13:05 WITA
adis PU sangihe

Kepala Dinas PU Sangihe, Ben ET Pilat

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kesejahteraan masyarakat yang tinggal di wilayah Kepualuan menjadi skala prioritas pemerintah daerah. Ini dibuktikan dengan pemberian bantuan fasilitas air bersih di empat Pulau.

Kepala Dinas PU Sangihe, Ben ET Pilat, mengungkapkan hal tersebut kepada manadotoday, bahwa keempat pulau yang mendpat bantuan sarana air bersih itu, masing-masing, kampung Pulau Para dan Kahakitang Kecamatan Tatoareng, Pulau Kampung Kawio Kecamatan Kepulauan Marore serta pulau Kampung Mendaku Kecamatan Manganitu Selatan.

“Bantuan fasilitas air bersih itu, berupa penyediaan sumur bor, reservoir dan hidran umum yang kapasitasnya di masing-masing lokasi terdapat 24 m3 serta 4 m3, disesuaikan dengan jumlah penduduk,” ujar Pilat.

Dia bahkan berharap, dengan disediakannya sarana air bersih, di empat pulau tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah bagi masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan.

“Kalau sebelumnya warga hanya membangun bak penampung air hujan untuk di komsumsi, saat ini mereka bias menikmati air bersih yang berkualitas,” tutup Pilat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading