Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Empat SKPD Pemkab Minsel Tak Hadiri Pembahasan Ranperda

David Masengi   |   19 Oktober 2011 – 17:22 WITA

Manadotoday.com, Amurang – Sebanyak empat SKPD dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Pasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil), tak menghadiri undangan Komisi II DPRD Minsel, dalam melakukan pembahasan Ranperda Retribusi Jasa Umum dan Jasa Usaha, Rabu (19/10/2011).
Personil Komisi II DPRD Minsel, Steven Lumowa, menganggapi ketidakhaddiran keempat SKPD itu, menilai bahwa apa yang dilakukan ke empat instansi dari pemerintahan yang dipimpin Bupati Tetty Paruntu itu, terlalu pandang enteng. ”Gambaran yang terjadi saat ini pertanda mereka menganggap remeh untuk urusan ranperda. Lihat saja kondisi saat ini, mereka tak hadir yang padahal ini merupakan suatu kewajiban bagi mereka untuk membahas Ranperda,” kata Lumowa dengan nada berang.
Hal yang sama juga disampaikan personil Komisi II DPRD Minsel, Karel Lakoy. Menurutnya, para SKPD ini, terkesan enggan untuk memperjuangkan kepentingan umum dan hanya mementingkan diri sendiri. “Ini patut dipertanyakan dan menjadi pertimbangan bagi bupati. Sebab, jika kinerja seperti ini yang mereka tunjukan saya ragu Minsel akan berkembang dengan baik,’’ tutup Lakoy. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading