Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Empat Tahun Lakukan Program CSR, PT MNS sudah Kucurkan Rp. 1.2 M

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 18:50 WITA

Bitung Today – Kepedulian PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) terhadap dunia pendidikan di Kota Bitung patut dicontoh oleh perusahaan lain. Pasalnya, sejak dicanangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) empat tahun lalu, perusahaan ini sudah mengeluarkan dana hingga Rp. 1,2 Miliar.

“Sejak tahun 2008 hingga tahun 2011 sudah ada dana sekitar Rp. 1.2 Milliar yang setiap tahunnya diperkirakan sekitar Rp 300 Juta dikeluarkan perusahaan untuk program CSR pada bidang pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang merupakan program PT MNS salah satu bagian dari Wilmar education Partnership Program, ” terang koordinator CSR PT MNS, Benny Marpaung.

Dikatakannya lagi, bahwa saat ini pihaknya melalui program CSR, sudah membantu sekolah SMP Kristen Madidir dengan merehabilitasi ruang kelas, jendela sekolah, plafon serta pengadaan satu unit ruangan kesehatan sekolah lengkap dengan kamar mandi yang total anggarannya sebesar Rp 76 juta. Bukan hanya itu, pihak perusahaan juga membuka khursus komputer gratis bagi 15 siswa SMP dan 10 siswa SMA yang diutus pihak sekolah yang ada.

“Saat ini program CSR diberikan pada sekolah yang berdiri radius 15 Kilometer dari perusahaan, namun kedepannya tak menutup kemungkinan mencakup seluruh kota Bitung,” ujar Marpaung.

Sementara itu, Salah satu kepala sekolah yang pernah dibantu pihak CSR PT MSM, Drs Maxi Rompas Msi mengungkapkan kalau pihaknya sangat bersyukur dengan bantuan seperti ini.

“Pihak sekolah sangat terbantu dengan kepedulian pihak perusahaan seperti ini, dimana keberadaan siswa dalam mengikuti proses belajar bisa teratasi,” kata Rompas sembari berharap perusahan lain bias mengikuti program CSR PT MNS ini. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading