Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Empat Tahun Tinggalkan Tugas, Anggota Polres Sangihe Dipecat

Staff Manado Today   |   6 Oktober 2011 – 21:34 WITA

Tahuna Today – Akibat empat tahun mangkir dari tugas sebagai anggota Polisi, Briptu YT alias, anggota Polres Sangihe yang bertugas di Polsek Tagulandang, dipecat dari anggota Polri.

Pemecatan terhadap YT tersebut, dilakukan melalui sidang kode etik yang digelar di Mako Polres Sangihe, dipimpin langsung Wakapolres Sangihe, Kompol Daru Tyas Wibawa bersama Ipda Nambrut Gaib, selaku sekertaris pimpinan sidang.

Kapolres Sangihe, AKBP Hisar Siallagan SIK melalui Kabag Humas, Iptu Lolaroh, membanarkan pemberhentian secara tidak hormat atau pemecatan terhadap salah satu anggota Polres Sangihe tersebut.

Menurut Lolaroh, meski yang bersangkutan tidak hadir pada persidangan, namun vonis pemecatan tetap dilaksanakan, karena yang bersangkutan telah melanggar kode etik, dimana semenjak tanggal 13 Desember 2007 hingga tanggal 31 Januari 2011 tidak lagi menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

“Selain melanggar kode etik sebagai anggota Polri, yang bersangkutan juga beberapa kali menjadi DPO, sehingga keputusannya yang bersangkutan dipecat dengan tidak hormat,”terang Lolaroh. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading