Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Enam Daerah di Sulut Belum Miliki Polres

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 21:48 WITA

Manado Today – Dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, enam diantaranya belum memiliki Polres. Pasalnya, hingga saat ini daerah ini baru memiliki Sembilan Polres. Hal itu disampaikan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Carlo Tewu.

Disampaikan Tewu, enam daerah itu diantaranya, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Bolmong Timur (Boltim), Bolmong Selatan (Bolsel), Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kepulauan Sitaro.

Lanjutnya mengatakan, bukan hanya Polres yang kurang, namun juga termasuk anggota Polisinya, sebab jumlah personil saat ini, tercatat baru sekitar 7.203 personil yang tersebar dari Polda hingga ketingkat Kepolisian Sektor (Polsek). Sedagkan dinilai dari strategi seharusnya jumlah personil di Polda Sulut sekitar 9.900 personil.

“Namun dengan jumlah itu, kami berupaya memberikan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dan menggiatkan berbagai operasi. Buktinya, tahun 2010 lalu, angka kriminalitas di Sulut turun sekitar 16 persen,” terang Tewu. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading