Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Enam Kecamatan Terendam Air

Staff Manado Today   |   16 Juni 2011 – 19:11 WITA

Dua Rumah di Sario Hanyut

Boy Naray

Kepala BPBD manado, Boy Naray

Manado Today – Hujan deras yang menguyur Kota Manado, Rabu (15/06/2011) semalaman, ternyata berdampak pada tergenangnya sejumlah wilayah. Tak tanggung-tanggung sejumlah Kelurahan di enam kecamatan yakni Malalayang, Singkil, Tuminting, Sario, Wanea dan Tikala terendam banjir.

Hal ini berdasarkan data umum yang diperoleh manadotoday dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado.

“Enam Kecamatan ini, pada titik-titik tertentu. Tidak ada korban jiwa, namun dua rumah di Sario hanyut terbawa air, karena berada di pinggiran sungai,”jelas Kepala BPBD Boy Naray ST Kamis (16/06/2011) diruang kerjanya.

Lanjut dikatakan mantan Kadis PU ini, bahwa pihaknya kini masih sementara mendata jumlah korban materi akibat bencana ini. “Kita sementara mendata kerugian akibat bencana ini, selanjutnya dilaporkan ke walikota serta untuk dilaporkan ke penanggulangan Bencana Pusat,”tandasnya.

Naray pun menghimbau kepada warga yang rumahnya berada di tepian sungai agar dapat mencari tempat aman.

“Warga yang tinggal di tepi sungai kami minta jangan dulu kembali ke tempatnya karena cuaca belum membaik atau cuaca ekstrim masih mengintai,” pintanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading