Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Enam Pernyataan Keprihatinan Soal Pemilukada di Sulut

Redaksi Manado Today   |   12 Agustus 2010 – 10:28 WITA

Manado Today – Inilah pernyataan keprihatinan yang mengatasnamakan Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), terkait pelaksanaaan Pemilukada :

1. Tindakan KPUD Sulut yang meng Take Over KPUD Manado, adalah epilog perbedaan sikap yang merupakan pencerminan arogansi kekuasaan sekaligus, sebuah intimidasi hiharkial.

2. Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang memenangkan gugatan di PTUN Manado, tetap tidak diperbolehkan sebagai perserta Pemilukada padahal KPUD Sulut, memiliki keharusan untuk mengakomodir VAP sebagai calon Gubernur Sulut.

3. Adanya polemik tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang menurut ketua Panwaslu Sulut merupakan Grand Design dengan menggunakan kekacauan DPT.

4. Adanya Tearimoni VAP yang merilis tentang kedatangan anggota KPUD Sulut dikediaman VAP, yang menunjukkan kerapuhan moral, dan kerapuhan integritas yang meminta sejumlah dana untuk tujuan tidak jelas, yang menurut kami pelanggaran berat.

5. Penahanan E2L, oleh pihak Kejaksaan padahal yang bersangkiutan sudah ditetapkan sebagai calon Gubernur dan mengundang tanggapan beragam elemen masyarakat yang hampir terseret konflik horisontal.

6. Adanya isue yang kuat tentang rekaman pembicaraan KPU dan SHS yang beredar di masyarakat, dimana kecuranganyang terjadi di Pemilukada Sulut menunjukkan Grand skenario pemenangan calon tertentu, bersama KPUD Sulut.

Berdasarkan fakta-fakta empirik maupun fakta yang terdomumentasi, maka kami menyatakaan bahwa hasil Pemilukada Sulut tidak dapat dipertanggung jawabkan secara moral, hukum dan sosiologis kepada masyarakat.

Tuntutan ini disampaikan sebagai ekspresi untuk mewujudkan demokrasi sebagai sarana integritas masyarakat Sulut, terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Yang Bertanda :  Max L Siso, KH Arifin Aseggaf, No Karamoy SH, Drs A Tahendung, Dicky Rompas, M Baroleh, Franky Yacob, Wenny Maweikere, Jefry Paat, Canly Mumu     

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading