Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Enam PNS Pemprov Sulut Ikuti Ujian Kualifikasi Program Doktor

Tonny Sumakul   |   13 Desember 2011 – 19:35 WITA

Manado, MTC – Sebanyak enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemprov Sulut, Selasa (13/12/2011) hari ini, mengikuti ujian kualifikasi program doktor, di Universitas Padjajaran Bandung.
Keenam PNS Pemprov Sulut tersebut, yakni Kepala Badan Kepegawaian (BKD), Drs Roy Tumiwa MPd, Kepala Biro Pembangunan Femmy Suluh, Kepala Biro Organisasi Linda Wantania, Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Heidy Malingkas, Kepala Sub Bagian Pengumpulan dan Penjaringan Informasi Vanda Jocom dan Kepala Seksi Identifikasi dan Perumusan Christi Saruan.
Menurut Tumiwa, memang dari peserta ujian sendiri, berjumlah 19 orang, namun enam diantaranya dari pegawai di Pemprov Sulut.
‘’Ujian kualifikas ini, adalah ujian komprehensif yang wajib ditempuh seluruh peserta agar memperoleh status Calon Doktor. Dan mengenai nilainya, peserta lulus ujian harus memperoleh nilai setara dengan nilai mutu tiga atau huruf b,’’ terang Tumiwa.
Kata dia lagi, ujian kualifikasi itu, dilaksanakan selama dua hari, dengan materi ujian dari bidang filsafat ilmu, bidang ilmu administrasi publik, dan terkait rancangan proposal disertasi.
“Unjian ini juga, akan menilai kemampuan dan kelayakan keberlanjutan studi mahasiswa,’’ ungkap Tumiwa.
Ia menambahkan, penguji dalam ujian tersebut, yakni penguji yang relevan dengan bidang keilmuan sesuai materi rancangan proposal penelitian mahasiswa.
Diketahui, lanjut study dari para PNS ini, merupakan lanjutan dari himbauan Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang, yang mengungkapkan agar PNS tetap belajar seumur hidup. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading