Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Enam SKPD di Pemprov Sulut Tak Ikut Diklat Renstra SKPD 2012

Tonny Sumakul   |   4 Oktober 2011 – 20:03 WITA

Manado Today – Kendati merupakan agenda penting dalam penyusunan program kerja untuk tahun 2012 mendatang, sebanyak enam SKPD dilingkup Pemprov Sulut, tak hadir dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) teknis penyusunan rencana strategi satuan kerja perangkat daerah (Renstra-SKPD) Tahun 2011-2015 Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di gedung Badan Diklat Sulut, Selasa (04/08/2011).

launching SAD

Wagub Sulut saat launching SAD

Keenam SKPD itu, diantaranya, Dinas Diknas, Badan Narkoba Provinsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemuda dan Olah raga, Sekretariat Korpri, dan Biro Umum.

Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil, MPd yang membuka kegiatan itu, langsungmeminta Kepala Badan Diklat Sulut, Roosje Kalangi bersama Kepala Bapeda Dr. Noldy Tuera, untuk menghubungi kepala SKPD yang tidak hadir kegiatan itu, termasuk perwakilannya

“Kegiatan ini sangat penting. Harusnya semua SKPD yang di undang hadir tepat waktu, bukan nanti dihubungi baru akan datang,” ketus Kansil.

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Sulut, Roosje Kalangi, mengatakan, kegiatan ini dilakukan, untuk meningkatkan kemapuan SKPD dalam menyusun rensta serta melaksanakan verifikasi terhadap masing-masing SKPD, demi kesesuaian visi, misi, tujuan strategi, program dan kegiatan SKPD dengan RPJMD serta keterpaduan dengan rancangan akhir renstra SKPD lainnya.

Ia menambahkan, untuk peserta diklat renstra SKPD ini, diikuti sebanyak 120 peserta, yakni Sekretaris dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan di masing-masing SKPD Pemprov Sulut.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni  4 hingga 6 Oktober 2011,” kata Kalangi.

Diakhir kegiatan itu, Wagub Sulut juga melakukan Lounching Sistem Aplikasi Data (SAD), dimana dalam kesempatan itu, Kansil juga adalah untuk mewujudkan Sulut yang berbudaya berdaya saing dan menerapkan, clean government dan good government yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading