Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Lintas Berita, Tomohon

Enam Surat Suara tidak Sah dari Tinoor II Hilang !

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2010 – 00:01 WITA

Perhitungan Ulang Sempat Tegang

Tomohon Today – Suasana keributan sempat muncul di sela-sela Penghitungan Suara Ulang Sore kemarin, yakni antara saksi dari pasangan LSW-JSW dengan pihak KPU Tomohon, menyusul hilangnya 6 surat suara yang dinyatakan tidak sah pada pemilukada 3 Agustus lalu yakni dari TPS 2 kelurahan Tinoor II.
Saat kotak dibuka, ternyata 6 Surat suara sudah tidak ada lagi. Saksi LSW, ngotot mempertanyakan keberadaan surat tersebut. Namun menurut ketua KPU Tomohon Joudy Sangari, saat pleno rekapitulasi suara Agustus lalu, yang menjadi acuan tinggal berita acara dan plano. Sementara itu, ketua KPPS TPS 2 Tinoor II Jantje Pondaag yakin 6 lembar surat suara tidak sah itu sudah diisi ke kotak bersama-sama dengan dokumen lainnya. 
Penghitungan ulang TPS lainnya baru bisa dilanjutkan setelah disepakati masalah tersebut dibuatkan dalam berita acara tersendiri dan akan disampaikan ke pihak MK. Menurut ketua KPU Tomohon, biarlah nantinya MK yang akan menilai. 
Terkait dengan itu, Ketua Panwaslukada Tomohon Jack Budiman mengungkapkan pihaknya akan meminta klarifikasi dari PPS Tinoor II dan KPPS yang bersangkutan.
Budiman melanjutkan, putusan final nanti ditetapkan oleh pihak MK. Hanya saja, ia menilai kasus hilangnya 6 surat suara itu tidak terlalu memberikan pengaruh yang berarti karena sesuai data awal, 6 surat suara itu adalah surat suara yang dinyatakan tidak sah. ‘’Yang fatal kalau 6 surat suara yang hilang itu milik dari salah satu calon,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading