Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Internasional

Enam Tewas Dalam Bentrokan Dengan NPA di ComVal Davao

Redaksi Manado Today   |   9 Januari 2011 – 13:04 WITA

Davao Today – Satu orang anggota tentara dan polisi Filipina serta empat tersangka anggota pemberontak Tentara Rakyat Baru (NPA), tewas dalam pertempuran terpisah di Davao Oriental dan Compostela Valley seminggu sebelum memulai pembicaraan informal di Norwegia, antara pemerintah Filipina dan Front Demokrasi Nasional yang dipimpin komunis demikian dilansir GMANews.TV.

Juru Bicara militer Letnan Kolonel Medel Aguilar, menyebutkan 10 Tentara Filipina Divisi Infanteri, tewas dalam pertempuran dengan pemberontak yang diduga NPA di Sitio Cambaratic di Barangay Libudon di kota Mabini Compostela Valey di sekitar 9:15 Sabtu (08/01/2011). Para korban adalah satu peleton Batalyon Infanteri 71 yang melakukan patroli keamanan di daerah tersebut.

“Operasi keamanan dimaksudkan menggagalkan aktivitas kekerasan apapun dari CTs (komunis teroris) yang akan mengancam kehidupan warga sipil dan serta kegiatan ekonomi mereka,” kata Aguilar.

Dua hari sebelumnya, pada hari Kamis, seorang polisi dan empat pemberontak tewas dalam sebuah pertemuan terpisah di Davao Oriental, Compostela Valley timur.

Inspektur Querubin Manalang, juru bicara dari Kantor Kepolisian Daerah Davao, mengatakan pertemuan itu terjadi di dekat sebuah jembatan di Sitio Magum di Barangay Saoquegue di kota Baganga sekitar 08:45

Polisi dibunuh, yang diidentifikasi sebagai Lauresta Junar PO1, terluka di paha kanan dan meninggal sebelum mencapai rumah sakit provinsi.

Sementara itu, saksi mengatakan empat pemberontak tewas. Satu tubuh itu ditemukan dan diidentifikasi sebagai Pangalan Rey. Belum diketahui jumlah pemberontak NPA menyerang tetapi mereka mundur menuju arah Ambang setelah baku tembak lima menit.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading