Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Epe-Eman tak Dilantik, Stabilitas Tomohon Terancam

Manado Today   |   20 Desember 2010 – 09:04 WITA

Tomohon Today – Masyarakat Kota Tomohon mulai kehilangan kesabaran. Jika 20 Desember Jefferson SM Rumajar SE dan Jimmy F Eman SE Ak sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih belum dilantik, stabilitas Kota Religius tersebut terancam.

Masyarakat yang sudah jenuh menunggu ketidakpastian tersebut mengancam akan melakukan perlawanan.

”Ya, Tomohon yang saat ini terluka akan menjadi Tomohon berdarah,” tegas tokoh pentolan Forum Peduli Kota Tomohon (FPKT) Jeffry ‘Jepol’ Polii SIK.

Kegiatan yang akan dilakukan adalah mengajak pendukung militan Epe-Eman untuk membubuhkan cap jempol darah di kain putih.

Ini kata Jepol, baru awal dari gerakan mereka, sebab masih ada gerakan lebih besar yang bisa mengguncang Tomohon bahkan Sulut.

Sementara Wakil Ketua KNPI Tomohon Yongkie Sumual mengatakan, Jika pelantikan belum terlaksana dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengerahkan massa untuk menutup semua pintu masuk Tomohon

“Kami akan memalang semua jalan masuk dan keluar Tomohon sebagai bentuk keprihatinan. Tomohon jangan diobok-obok seperti saat ini. Sudah cukup kesabaran rakyat Tomohon,” ketusnya.

Pelantikan walikota dan wakil walikota Tomohon terpilih saat ini terkatung-katung. Polii dan Sumual menduga pihak Pemprov Sulut tak serius dan sengaja mengulur-ulur waktu.

“Surat KPK untuk izin pelantikan sudah sejak Enam Desember. Tapi pihak Pemprov Sulut tidak menggubrisnya hingga jadi seperti ini,” tukas keduanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading