Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Epe Minta Pemkot dan Masyarakat Perhatikan Pengungsi

Staff Manado Today   |   17 Juli 2011 – 22:45 WITA
Jefferson Rumajar

Jefferson SM Rumajar SE

Tomohon Today – Meski berada dalam Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, namun Walikota Tomohon non aktif Jefferson SM Rumajar SE alias Epe tetap memantau perkembangan yang terjadi di Kota Tomohon sehubungan dengan meletusnya Gunung Lokon di Tomohon Sulawesi Utara.

Ia meminta kepada jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta masyarakat untuk memperhatikan nasib pengungsi. Menurut Epe, yang perlu dikhawatirkan adalah soal pengungsi. Sebab kalau letusan, hingga saat ini justru Tomohon aman karena material letusan ke arah Barat dan Utara. Jadi tidak jatuh di Tomohon.

‘’Saya yakin rakyat Tomohon mampu memberikan yang terbaik bagi pengungsi,’’ kata Epe saat dihubungi via Ponsel.

Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM ini juga mengimbau kepada segenap P/KB GMIM untuk memberikan bantuan kepada pengungsi. P/KB diminta untuk mengkoordinasi pemberian bantuan.

‘’Untuk pemerintah Kota Tomohon, harus memperhatikan soal ketersediaan air bersih, MCK, perlengkapan tidur seperti selimut karena Tomohon adalah daerah dingin,’’ tandas Epe seraya menambahkan pemerintah juga harus memberikan informasi yang menyejukkan kepada pengungsi agar mereka tidak ketakutan.

Kelurahan yang ditinggalkan pengungsi juga tambah Epe perlu mendapat penjagaan. Perlu ada yang menjaga agar tidak dimanfaatkan oleh mereka yang hanya ingin memanfaatkan situasi yang terjadi.

‘’Lurah-lurah supaya tetap mendampingi rakyat yang mengungsi dan terus memberikan pencerahan kepada mereka,’’ kunci Epe. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading