Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Epe Mundur Demi Kelancaran Pemerintahan Tomohon

Ardi Kalumata   |   28 September 2011 – 08:58 WITA

Tomohon Today – Menyusul surat pengunduran dirinya sebagai Walikota Tomohon Sulawesi Utara 2010-2015, Jefferson Soleman Montesqieu Rumajar SE mengemukakan alasannya.

Jefferson Rumajar

Jefferson Rumajar SE

Epe, sapaan akrab Rumajar mengatakan, ia mundur demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon karena status pelaksana tugas yang diemban Jimmy F Eman SE Ak sangatlah terbatas, terutama dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis.

‘’Sebagai seorang pemimpin, saya sudah punya komitmen tidak akan meninggalkan medan perjuangan di dalam kondisi apapun juga. Pengunduran diri saya sebagai walikota merupakan bagian dari keinginan memberikan legitimasi formal kepada saudara Jimmy F Eman SE Ak yang telah saya persiapkan untuk melanjutkan komitmen yang telah kami janjikan dan sampaikan kepada masyarakat Tomohon,’’ ungkap Epe dalam surat pribadinya kepada manadotoday.

Dari lubuk hati yang paling dalam, Epe menyampaikan terima kasih banyak atas segala dukungan yang diberikan oleh semua komponen masyarakat Kota Tomohon serta pendukung setia JSMR sampai ke pelosok kelurahan dari Tara-tara sampai Kumelembuai, dari Lahendong sampai ke Tinoor.

‘’Saya sangat merasakan kekuatan dan dorongan spirit yang sungguh luar biasa telah ditujukan kepada saya pribadi dan keluarga terutama dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Tomohon periode 2005-2010,’’ katanya.

Epe yakin, Eman mampu mewujudkan janji politik yang telah disampaikan lewat visi-misi yang nantinya dijabarkan dalam RPJMD. Kendati begitu, walaupun secara formal telah mengundurkan diri sebagai walikota, namun Epe berjanji akan tetap bersama-sama dengan seluruh masyarakat Tomohon dalam mewujudkan cita-cita bersama.

‘’Saya tidak akan sedikitpun meninggalkan semangat perjuangan bersama-sama dengan rakyat Tomohon,’’ tulis Epe dalam suratnya.

Walikota yang sangat dicintai rakyat Tomohon ini meminta dukungan doa dari sleuruh masyarakat Kota Bunga agar ia diberi kemampuan dalam rangka mencari keadilan karena apa yang dialaminya saat ini merupakan rekayasa politik dan hukum.

‘’Tetap saya percaya, Tuhan adalah hakim yang adil akan membeirkan keadilan yang hakiki kepada umatnya yang percaya kepadaNya,’’ katanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading