Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

Everton dan Galatasaray Siap Jajal Timnas Indonesia

Staff Manado Today   |   28 Juni 2012 – 07:47 WITA

Dari Ajang Java Cup 2012

Supporter Everton di Press Con Java Cup

Supporter Everton di Press Con Java Cup 2012

JAKARTA (manadotoday.com) – Setelah beberapa saat lalu didatangi Klub Serie A Italia, Inter Milan, pecinta sepakbola Indonesia kembali akan kembali dimanjakan dengan kehadiran klub-klub sepak bola papan atas dunia.

Kali ini, dua klub terkenal asal benua biru Eropa yaitu Everton FC dari Liga Premier Inggris, dan Galatasaray SK dari Turki yang bakalan bertanding di ajang Java Cup 2012, yang akan digelar di Jakarta pada 26 -29 Juli 2012 ini.

Di Java Cup 2012, kedua klub tersebut rencananya akan menghadapi Tim nasional (Timnas) dan Malaysia.

Dengan diselenggarakan ajang ini, Timnas Indonesia diharapkan dapat memperolah pelajaran serta pengalaman yang baru yang nantinya akan bermanfaat untuk mencetak prestasi yang membanggakan bagi bangsa.

Tim Indonesia nantinya akan diperkuat pemain hasil kompetisi Indonesia Premiere League (IPL), Divisi Utama, Indonesia Super League (ISL), serta bibit pemain masa depan.

Diketahui, Everton FC yang ditukangi oleh David Moyes, dipastikan membawa para pemain intinya, seperti Tim Cahill, Phil Neville, Tim Howard dan Marouane Felaini. Sementara itu Galatasaray SK juga akan memboyong para pemain andalannya antara lain Milan Baros yang merupakan pemain veteran Rep Ceko, Felipe Melo, Emmanuel Eboue dan Fernando Muslera.

java cup 2012

Seluruh pendukung Java Cup saat talk show

“Kami berharap  penyelenggaraan Java Cup ini dapat memberikan efek jangka panjang kepada sepak bola Indonesia melalui transfer pengetahuan dari klub/Timnas negara lain yang mempunyai standard sepak bola yang lebih tinggi.” jelas Sihar Sitorus, salah satu anggota EXCO Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Penyelenggaraan Java Cup 2012 ini memang direncanakan untuk mengantisipasi kurangnya turnamen sepak bola berskala internasional di Indonesia. Tujuannya adalah memberi kesempatan kepada Timnas Indonesia untuk mengasah pengalaman dan jam terbang menghadapi tim-tim yang terbiasa bertanding pada liga atau kompetisi yang ketat, baik di dalam negeri maupun pada tingkat dunia.

Selain itu, efek jangka panjang lain yang diharapkan adalah adanya program pertukaran pemain, sehingga pemain-pemain sepak bola berbakat dari Timnas Indonesia bisa bermain di klub-klub mancanegara, begitu pula sebaliknya.

Widjajanto, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, panitia penyelenggara Java Cup 2012 dalam sambutannya mengatakan, “Ke depannya, Java Cup diharapkan bisa menjadi program tanding rutin untuk Timnas Indonesia dan Java Cup juga bisa menjadi program pengumpulan dana untuk sepak bola Indonesia agar dapat berinvestasi di infrastruktur, sumber daya manusia, dan pertandingan yang berkualitas untuk Timnas Indonesia.”

“Ini event yang bagus dan setiap orang pasti ingin melihat Java Cup 2012. Ini bagus juga buat persiapan Everton di musim mendatang.” tutur pemain muda berbakat asal Everton, Marouane Fellaini.

Fellaini juga mengungkapkan kebanggaannya dapat berpartisipasi di Java Cup 2012. Apalagi ini adalah kali pertama Everton berkunjung ke Indonesia. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading