Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

F-PDIP Bolmong Berikan Catatan Khusus Untuk LPJ 2010

Staff Manado Today   |   14 September 2011 – 22:08 WITA

Bolmong Today – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Bolang Mongondou (Bolmong) memberikan catatan khusus untuk rancangan Perda tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) APBD 2010.

Menurut juru bicara FPDIP Herman Kembuan SE Ak, ada beberapa pengeluaran anggaran yang tak sesuai dengan undang-undang (UU), harus diselesaikan.

“Salah satu catatan khusus kamis (FPDIP,red) yakni pengeluaran Rp 15 miliar seperti yang tercantum pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang dinilai tak sesuai dengan UU,” kata ,” kata Kembuan saat pandangan umum fraksi pada sidang paripurna penyampaian LPJ APBD 2010 di DPRD Bolmong, Rabu (14/9/2011).

Selain itu, catatan lain F-PDIP Bolmong yaitu pertumbuhan ekonomi di Bolmong yang rendah jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sulut.

Namun, berbeda dengan catatan F-PDIP, untuk fraksi lain menerima usulan rancangan perda LPJ APBD 2010 dari eksekutif untuk dibahas di tingkat lanjut.

“Satu di antara acuan pergeseran atau mutasi jabatan di lingkup Pemkab Bolmong adalah hasil LHP BPK jadi kami menyetujui menindaklanjuti usulan ranperda tersebu,” kata juru bicara Fraksi PAN, Suardi K Baderan.

Sementara itu, juru bicara Fraksi Pancasila, Darsudi Gali, meminta, Pemkab Bolmong memperhatikan nasib guru. Kerana, guru di Bolmong sudah tidak menikmati tunjangan tambahan penghasilan (TTP) yang seharusnya menjadi hak mereka.

Sedangkan Fraksi Nurani Persatuan, meminta Pemkab Bolmong agar mampu meningkatkan pendapatan asli daerahnya.

Untuk Fraksi Golkar, meminta Pemkab yang baru, agar dapat meneruskan program-program yang pernah dilakukan pemerintahan sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk, mengatakan, pihaknya menerima untuk masukan dan kritikan dari setiap fraksi.

“Kami terima untuk masukan dan kritikan, guna menuju pemerintahan yang lebih baik,” kata Tuuk. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading