Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

F-PG Tomohon akan Boikot Pembahasan APBD-P

Redaksi Manado Today   |   20 September 2010 – 19:35 WITA

Tomohon Today – Ketua Komisi C DPRD Tomohon Melkisedek Tangkawarouw SE menegaskan alasan sejumlah legislator akan memboikot agenda pembahasan APBD-P karena banyak pejabat Pemkot Tomohon berstatus cacat hukum.Tangkawarow yang juga wakil ketua Fraksi Partai Golkar menjelaskan dari penilaian Sekjen Depdagri, Penjabat walikota Tomohon telah menyalahartikan rekomendasi pemberlakukan mutasi PNS dan pejabat di Tomohon, di mana pada kenyataannya banyak PNS yang menyampaikan pengaduan karena telah dirugikan.
‘’Hal ini melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2008 mengenai kewenangan penjabat walikota yang melampaui kewenangan pejabat walikota devinitif,’’ tegas Tangkawarouw.
Sejatinya menurut Tangkawarouw yang juga ketua Partai Hanura Tomohon, mayoritas anggota dewan Tomohon akan membahas APBD-P apabila penjabat walikota sudah menarik kembali SK Rolling dan mengembalikan ke posisi semula agar benar-benar legal. Jika APBD-P dibahas oleh dewan bersama para pejabat yang cacat hukum, otomatis produk dewan juga menjadi cacat hukum.
Sebelumnya ketua fraksi Golkar Hofny S Kalalo SH mengungkapkan, dari hasil pertemuan dengan Depdagri, SK Mutasi yang dibuat oleh penjabat walikota Gerson Mamuaja harus dibatalkan demi hukum.
Di bagian lain Tangkawarow mewarning Ir Laurens Bulo agar tidak terlalu berkoar-koar ke public, mengingat status pengangkatannya sebagai PLH Sekkot Tomohon jelas-jelas juga cacat hukum karena melanggar PP 49 2008 dan menyalahi rekomendasi depdagri. (adi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading