Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Faisal : Pembatasan Jam Operasi Kontainer Sama Artinya Membunuh Perekonomian

Aldy Monareh   |   7 Desember 2011 – 19:45 WITA

Bitung, MTC – Achmad Faisal salah satu sopir angkutan kendaraan Kontainer, yang menggelar aksi mogok siang tadi menyebutkan, bahwa kebijakan Polda Sulut melakukan pembatasan jam beroperasi bagi kendaraan angkutan berat Kontainer dan Tronton itu sama artinya dengan membunuh urat nadi perekonomian Sulut.
Hal ini disampaikan Faisal menyusul protes ratusan sopir, yang menolak pembatasan jam beroperasi kendaraan berat, Rabu (7/12/2011) sore tadi.
“Semua arus barang ke seluruh wilayah di Sulut termasuk Gorontalo melalui pelabuhan peti kemas Bitung, dan jika itu terhambat jelas saja sama artinya penggagas kebijakan pembatasan jam beroperasi kendaraan angkutan berat ‘membunuh’ pereknomian Sulut,” tandasnya.
Bukan itu saja mata pencaharian para sopir, kernet serta buruh yang kesehariannya menggantungkan hiupnya di pekerjaan ini akan terkena imbasnya,.
“Sopir so siksa apalagi Buruh kasiang,” ketusnya.
Dia juga menampik jika kontainer dan angkutan berat sebagai pemicu kemacetan, karena menurutnya pemicu kemacetan adalah kendaraan pribadi dan angkot yang sengaja parker atau memberhentikan kendaraan sembarangan.
“Sebaiknya jika dilakukan antisipasi kemacetan diberlakukan program ganjil genap bagi ribuan kendaraan pribadi yang beroperasi setiap hari, bukan membatasi jam operasi kendaraan angkutan berat,” ujarnya menambahkan bahwa aksi mogok ini akan dilakukan seluruh sopir kontainer hingga pihak Polda Sulut mencabut kebijakan ini, dan mengembalikan seperti semula. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading