Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Faktor Konektifitas Penerbangan Pengaruhi Kunjungan Wisatawan di Sulawesi Utara

Aldi Mawitjere   |   13 Januari 2012 – 23:50 WITA
Marie Pangestu

Marie Elka Pangestu

Manado, MTC – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu melihat turunnya kunjungan pariwisata di Sulut karena faktor konektifitas penerbangan.
“Bandara sudah siap, program untuk membangun sarana jalan sudah dalam proses. Jadi mungkin penerbangan konektifitas dari pasar yang kita ingin targetkan. Kita bisa lihat, misalnya penerbangan dari Malaysia dengan Air Asia. Ketika tidak ada penerbangan lagi ke Manado langsung ada pengaruhnya terhadap jumah wisatawan mancanegara yang datang ke Manado,” jelasnya.
Untuk itu, yang menjadi target pasar yang baru kami memang adalah airasia, karena pertumbuhannya paling tinggi. Tapi dengan adanya penyampaian akan ada perusahaan penerbangan Batavia Air melakukan penerbangan rute Manado-Guangzhou, China, itu harus didorong terus.
“Kita akan pelajari bagaimana kita bisa mendorong lebih banyak lagi penerbangan ke luar dan sebaliknya,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading