Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

FE UNIMA Hadirkan Peneliti Universitas Queensland Australia

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 11:54 WITA

Seminar Internasional bertajuk “Green Economic for Suistainable Prosperity”

Manado Today – Peduli terhadap pembangunan ekonomi yang memerhatikan lingkungan demi kesejahteraan manusia di bumi yang hijau lestari, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado (FE Unima), melaksanakan seminar internasional bertajuk “Green Economic for Suistainable Prosperity”.

Seminar internasional tersebut menghadirkan Profesor Malcom Keith Wegener, Ph.D. Dosen ahli dan peneliti senior bidang pertanian dan sumber-sumber ekonomi, dari Universitas Queensland, Australia.

Profesor Wegener yang sudah berpengalaman dalam bidangnya itu, memaparkan keahlian dan hasil kajiannya dalam proses pembangunan ekonomi dan pertanian, yang sangat peduli terhadap kelangsungan dan kelestarian ekonomi demi kesejahteraan umat manusia di bumi. Selain Wegener, FE Unima juga mendatangkan Prof Dr Basri Hasanuddin, MA, guru besar dan peneliti dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin Makasar. Basri yang juga mantan Menteri Kesejahteraan Sosial RI akan memaparkan makalahnya yang terkait dengan tema besar seminar internasional ini.

Mengenai latar belakang dilaksanakannya kegiatan ilmiah berbobot ini, Dekan FE Unima Prof Dr Freddy Kawatu MSi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan tinggi Unima Peduli terhadap pembangunan ekonomi yang memerhatikan lingkungan demi kesejahteraan manusia di bumi yang hijau lestari.

“juga, sekaligus memberi bobot ilmiah pada eksistensi Fakultas Ekonomi Unima yang tahun ini memperingati dies natalis atau ulang tahunnya yang ketiga,” tegas alumni S2 Unpad Bandung dan S3 Unhas Makasar itu.

Siapa saja peserta seminar internasional yang terundang? Ini dijawab Ketua Panitia Pelaksana Prof Dr Johny Manaroinsong. “Selain kalangan internal FE Unima, kami juga telah mengundang sejawat dari semua perguruan tinggi negeri dan swasta bahkan para stakeholder termasuk instansi pemda terkait dan pimpinan perbankan di daerah ini,” ujar Manaroinsong didampingi Sekretaris Panitia Seminar Dra Grace Jenny Soputan MSi.

Grace Soputan mengharapkan kehadiran para peserta tepat waktu, karena seminar yang berlokasi di Hotel Peninsula Manado, Senin, 12 September 2011 ini, dilaksanakan sesuai agenda yakni mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita.

“Kami terus membuka layanan registrasi peserta seminar di tempat pelaksanaan sampai dengan sebelum pembukaan,” ujar Soputan, dosen FE Unima yang segera mengakhiri studi Strata 3/doktor di Universitas Negeri Jakarta ini.

Guna mengajak khalayak peserta, kata Soputan pula, telah disebarkan undangan tertulis brosur, leaflet dan media publikasi lainnya ke berbagai kalangan, antara lain perguruan tinggi negeri/swasta, SMA/SMKdi Manado, instansi yang terkait di bidang ekonomi dan pertanian serta pimpinan perbankan di daerah ini.

“Kami bangga karena respons peserta cukup baik. Pertanda akademisi dan kalangan professional di Sulawesi Utara amat peduli dengan green economic, dan kesejahteraan berkelanjutan bagi umat manusia. Isu-isu global utama dalam pembangunan ekonomi dan kemanusiaan di bumi,” tukas Kawatu bangga dan menambahkan Prof Dr Philoteus EA Tuerah MSi, DEA direncanakan akan membuka pelaksanaan seminar dimaksud.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading