Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Ferdinand Roring Jabat Danlanudsri Manado

Tonny Sumakul   |   25 September 2012 – 17:11 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kolonel (Pnb) Ferdinand Roring akhirnya dipercayakan sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, menggantikan pejabat lama Letkol (Pnb) Jorry Koloay.

Dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di Apron Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (25/9), dipimpin Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsma) TNI Agus Supriatna.

Menurutnya, sertijab ini berdasarkan Sprin Panglima TNI AU Marsekal Imam Sufaat No. 590/9 2012 tanggal 25 September 2012, sekaligus Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado mengalami peningkatan status, dari tipe C menjadi tipe B, sesuai peraturan kepala Staf TNI AU No: Perkasau/65/VII/2012 terhitung mulai tanggal 23 Juli 2012.

Supriatna mengatakan, dilingkungan TNI AU khususnyadi jajaran Koopsau II, pergantian jabatan adalah merupakan ppendinamisasian organisasi dengan tujuan membawa perbaikan kinerja, menggali Oportunity for Improvenment, menggali potensi dan inovasi baru, dan penyegaran dan pengayaan (Job Enricment).

“Sertijab ini adalah bagian dari mekanisme Tour Of Duty dan Tour Of Area, dalam rangka pembinaan personil dan pendayagunaan SDM agar lebih optimal,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, untuk pengalihan status Lanud Sam Ratulangi dari tipe C menjadi tipe B, ini menunjukan kepercayaan dari TNI AU terhadap Lanud Sam Ratulangi. Artinya, seiring peningkatan status itu, beban dan tanggungjawab terhadap peran lanud akan meningkat.

Diketahui, Dan Lanudsri Kolonel Ferdinand Roring, sebelumnya sebagai Kepala badan Uji Koopsau I. Dan untuk Letkol Jorry Koloay akan menjadi Dosen di Akabri Udara untuk promosi Kolonel, Dosen Golongan IV. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading