Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Festival Kesenian HUT Wilayah Tomohon Dua Sukses

Ardi Kalumata   |   3 Oktober 2011 – 09:03 WITA

Tomohon Today – Festival kesenian dalam rangka perayaan HUT ke-17 Wilayah Tomohon Dua, yang dipusatkan di jemaat GMIM Efrata Kamasi I, 1-2 Oktober sukses digelar.

Festival kesenian memperlombakan Paduan Suara Pria/Kaum Bapa (P/KB), Paduan Suara Wanita/Kaum Ibu (W/KI) dan Lomba Bintang Vokalia Anak antar jemaat. Dari 10 jemaat se-Wilayah Tomohon Dua, tahun ini hanya satu jemaat yang tidak mengambil bagian, yakni jemaat Siloam Taratara.

Dari hasil penilaian dewan Juri yang terdiri dari Syamas Jonly Wenas, Lendy Singkoh, STh dan Stephen Allan, untuk lomba paduan suara PKB, juara 1 PKB Jemaat Ebenhaezer Woloan dengan nilai 81,10, juara 2 PKB jemaat Kuranga Talete nilai 80,30, juara 3 PKB jemaat Efrata Kamasi I nilai 80,03. Sementara untuk lomba paduan suara WKI, juara 1 WKI jemaat Efrata Kamasi I dengan nilai 80,75, juara 2 WKI jemaat Immanuel Taratara nilai 80,30 dan juara 3 WKI jemaat Baitel Kamasi. Sedangkan untuk lomba bintang vokalia anak, juara 1 Elrika Mosal utusan jemaat SION Tomohon dengan nilai 79,20, juara 2 Marselina Posumah dari jemaat Sion Woloan nilai 78,30 dan juara 3 Aldi Tamboto utusan jemaat Baitlahim Talete nilai 78,06.

Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana HUT ke- 17 Wilayah Tomohon Dua Sym Jefry Rampengan dan Vic Pdt Karli Karundeng STh didampingi Koordinator seksi Kesenian, Junus Kalumata mengaku puas atas suksesnya festival kesenian tersebut, apalagi semua peserta lomba sudah tampil dengan baik. Hasil lomba ini pasti sangat membantu peserta paduan suara PKB yang akan berlomba di tingkat sinode di wilayah Pasan Minahasa Tenggara pada tanggal 14-16 Oktober mendatang.

‘’Kami memberikan apresiasi positif terhadap keikutsertaan jemaat-jemaat di Wilayah Tomohon Dua. Kirannya ini lebieh mempererat tali persaudaraan di antara jemaat-jemaat di Wilayah Tomohon Dua,’’ kata Rampengan, Karundeng dan Kalumata.

Hadir dalam acara tersebut, Penasehat wilayah Karel Supit Lasut, Prof Jan Turang, Ketua BPMW Tomohon Dua Pdt Jonathan Mantiri STh, Bendahara BPMW Syamas Merry Gosal-Wajong SE, Ketua BPMJ Efrata Kamasi Pdt Jennie Naharia-Waani STh, serta sejumlah pendeta, pelsus, BPMJ dan ketua-ketua Komisi BIPRA di wilayah Tomohon Dua. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading