Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

FKS Desak Pemkot Bitung Segera Terapkan Perwako Larangan Merokok

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2011 – 20:03 WITA

Bitung Today – Forum Kota Sehat (FKS) mendesak Pemerintah Kota Bitung untuk segera memberlakukan Peraturan Walikota (Perwako) larangan merokok di tempat umum, tempat Ibadah dan kawasan Perkantoran, mengingat saat ini Kota Bitung telah di akui World Health Organization (WHO) sebagai 1000 Kota Sehat Dunia.
Demikian dikatakan Ketua Kota Sehat Bitung Ir Maurits Mantiri, Minggu (27/03/2011) kepada manadotoday.
“Perwako larangan merokok agar segera diberlakukan di Kota Bitung, mengingat Kota Bitung merupakan satu diantara 1000 Kota Sehat dunia,” ungkap mantiri yang juga wakil Ketua DPRD Kota Bitung.
Selanjutnya kata Mantiri, dalam waktu dekat ini, Forum Kota Sehat Bitung, akan melakukan temu muka dengan tokoh lintas agama guna mensosialisasikan perwako tersebut, karena penerapan larangan merokok akan mulai diterapkan di tempat-tempat ibadah.
“Sedangkan penerapan pelarangan merokok ditempat – tempat umum, seperti perkantoran, terminal dan angkutan kota (angkot) di Kota Bitung tetap akan diterapkan, “ terang Mantiri.
Dijelaskan Mantiri, diberlakukannya larangan merokok, karena dampak dari asap rokok tidak hanya akan dirasakan oleh para perokok aktif, namun juga berdampak kepada masyarakat yang tidak merokok (perokok pasif).
“ Apabilah larangan merokok berhasil diterapkan , badan kesehatan dunia WHO akan memberikan dana bantuan kepada pemerintah dan masyarakat di daerah yang menerapkannya, “ tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading