Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

FKS Desak Vaksin Anti Rabies Dianggarkan Dalam APBD P

Staff Manado Today   |   11 Juni 2011 – 10:28 WITA

Bitung Today – Forum Kota Sehat (FKS) Bitung mendesak Pemerintah Kota dan DPRD Bitung agar memberikan perhatian serius pada masalah rabies yang saat ini sedang mewabah di Kota Bitung. Dengan menganggarkan vaksin rabies dalam APBD Perubahan 2011 bisa meminimalisir persoalan rabies tersebut.

Menurut Wakil Ketua FKS Kota Bitung, Tenny Wior, sangat disayangkan hingga saat ini Pemkot tidak menganggarkan pengadaan vaksin rabies, padahal sudah menjadi persoalan serius. Terlebih setiap tahun terus mengalami peningkatan.

“Seharusnya hal ini menjadi perhatian dan tanggung jawab Pemerintah Kota dan DPRD. Jika tidak di usulkan Eksekutif, DPRD seharusnya yang berinisiatif mendesak eksekutif agar dianggarkan dalam APBD,” terang Wior.

Lanjut dikatakannya, Dinas Pertanian, yang membidangi Peternakan diminta untuk tidak masa bodoh dan harus memperjuangkan adanya anggaran vaksin rabies untuk hewan piaraan.

“Jika pengadaaan vaksin rabies tidak diakomodir di APBD dinas Pertanian jangan hanya masa bodoh, karena banyak cara untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,” tukas Wior.

Dia juga menambahkan Kota Bitung merupakan salah satu kota sehat di Indonesia yang telah meraih penghargaan Swastisaba Wiwerda dan masuk sebagai salah satu dari 1000 kota sehat di dunia harusnya mengantisipasi hal ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading