Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

FKUB-BKSAUA Sulut Dukung Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa untuk Sarundajang

Tonny Sumakul   |   11 Juli 2012 – 08:12 WITA
Gubernur Sulut

DR Sinyo Harry Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Rencana pemberian gelar kehormatan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UINMMI) Malang, berupa gelar Doktor Honoris Causa (H.C) kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) Sabtu (14/7) nanti, mendapat dukungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragam (BKSAUA) di Sulut.

Ketua Presidium BKSAUA Sulut, Pastor Christian Santie didampingi Sekretaris FKUB Sulut, Amin Lasena, menyatakan, jika pihaknya menyambut baik atas rencana pemberian gelar Doktor (H.C) untuk orang nomor satu di Sulut itu.

“Sebagai wadah kerukunan yang adalah partner kerja Pemprov Sulut, kami semua bangga dengan akan diraihnya penghargaan gelar doktor honoris causa dari pak Sarundajang. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Kami harapkan ini juga dijadikan momentum nasional dan pembelajaran politik secara santun, sebab salah satu Universitas Islam Negeri di Indonesia, akan memberikan penghargaan kepada seorang Gubernur yang nota bene pemeluk agama Kristen,” kata keduanya.

Lanjut Pastor Santie mengatakan, Sarundajang juga menunjukan kerja kerasnya membangun citra positif untuk kerukunan antar umat beragama di Sulut. Kata dia, penghargaan yang akan diterima Sarundajang itu, adalah hasil kerja keras beliau menjaga keamanan di Sulut.

“Di ata pemimpin umat beragama, Sarundajang adalah sosok pemimpin yang konsisten untuk masalah kerukunan. Buktinya, masyarakat Sulut hidup dalam kerukunan yang menjadi modal bangsa Indonesia di seluruh dunia,” ungkap Pastor Santie.

Sedagkan Amin Lasena, menilai jika Sarundajang adalah figur pemimpin yang di butuhkan bangsa Indonesia, untuk menghadapi era globalisasi kedepan.

“Pak Sarundajang adalah pemimpin lokal yang berwawasan global. Saat ini banyak pemimpin yang tak dapat dibanggakan rakyatnya sendiri. Itu berbeda dengan Sarundajang,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading