Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Forkopimda Sulut Gelar Pertemuan Bahas Tarkam Dumoga

Tonny Sumakul   |   3 Mei 2012 – 18:46 WITA

Sarundajang : Warga Tambun dan Imandi Harus Mampu Tahan Diri
MANADO (manadotoday.com) – Terkait peristiwa tawuran antar kampung (tarkam) antara Desa Imanadi dan Desa Tambun, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang-Mogondow, yang terjadi Kamis (3/5) dini hari tadi, mendapat perhatian serius dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Menindaklanjut masalah itu, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama unsur Forkopimda Sulut, menggelar pertemuan membahas masalah tersebut.
Pada pertemuan itu, membahas juga perkembangan situasi dan kondisi keamanan secara menyeluruh, yang terjadi akhir-akhir ini di Sulut.
“Saya harapkan warga Desa Tambun dan Imandi, harus bisa menahan diri, dan menghindari hal-hal yang bisa memicu pertikaian,” tegas Sarundajang.
Dia menjelaskan, seharusnya warga juga belajar dari kejadian-kejadian yang terjadi sebelumnya, sehingga tak mengakibatkan banyak korban melayang, termasuk rumah mengalami kerusakan.
“Semua pihak harus belajar dari peristiwa yang pernah terjadi, supaya tak ada korban yang jatuh dengan sia-sia,” ketus Sarundajang.
Dia meminta, aparat keamanan dan Pemerintah Daerah setempat, untuk meneliti penyebab kejadian tarkam tersebut, sebab saat ini informasimasinya masih  simpang siur.
“Ambil langkah komprehensif untuk menyelesaikan masalah itu,” ungkap Sarundajang.
Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho-Lintang, STh, Kapolda Brigjen (Pol) Decky Atotoy, Kepala BIN Brigjen TNI Supangkat, Dan Rem 131 Satiago Kol (Inf) Bert Maliogha, Dan Lanudsri  Letkol (Pnb) Jorry Koloay, Dan Lantamal yang diwakili Asrena Kol. Laut (P) Kimayatul Islam, Kejati yang diwakili Wakajat Eddy Rakamto, SH, KPT Manado Andi Ware Pasinringi, SH, Wagub Dr.Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir. SR. Mokodongan, serta Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Gun Lapadengan, SH. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading