Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Forkopimda Sulut Hadiri Iwad di Kampung Arab Manado

Tonny Sumakul   |   22 Agustus 2012 – 16:41 WITA
tradisi Iwad di Kampung Arab Manado

Forkopimda Sulut hadiri tradisi Iwad di Kampung Arab Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara, dibawa pimpinan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menghadiri tradisi Iwad di Kampung Arab, Kota Manado.

Diketahui, tradisi Iwad ini merupakan agenda tahunan Komunitas Umat Muslim Kampung Arab Kelurahan Istiqlal Manado setiap selepas hary raya Idul Fitri, untuk mendoakan keselamatan bangsa dan daerah.

Menurut Sarundajang, sejak dirinya menjadi Gubernur Sulut, sudah tujuh kali menghadiri acara Iwad di Kampung Arab.

“Saya darapkan tradisi ini tetap dipertahankan, sehingga kedepan bisa menjadi iven pariwisata di Sulut,” ujarnya.

Kata Sarundajang lagi, dirinya merasa salut dengan kehidupan kerukunan warga di Kampung Arab Manado. Sebab, selama ini warga yang sekitar 90 persen berprofesi sebagai wirausaha dan pedagang itu, mampu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Sementara salah satu Anggota DPRD Sulut, Ayub Akbar Ali, yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Kampung Arab, mengatakan tradisi Iwad telah berlangsung sejak 50 tahun lalu.

“Tradisi ini terus dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dan tentunya kehidupan masyarakat di Sulasewi Utara agar tetap hidup harmonis dan penuh berkat,” ucap Ali.

Kunjungan Sarundajag itu, didampingi Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd, Kapolda Brigjen Decky Atotoy, Dan Rem 131 Brigjen TNI Jhoni Lumban Tobing, Dan Lantamal Laksama TNI Gugug Handayani, Dan Lanudsri Letkol Pnb. Jorry Kolay, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading