Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Formasi CPNS Sulut Tertahan di KemenPAN

Redaksi Manado Today   |   18 Oktober 2010 – 21:31 WITA

Manado Today – Keinginan sejumlah masyarakat Sulut untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2010 ini, nampaknya akan tertunda. Pasalnya, hingga kini pihak Pemprov Sulut melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, belum menerima persetujuan formasi CPNS dari pihak Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara.
Plh Kepala BKD Sulut, Flora Krisen SH MH mengungkapkan, keterlembatan ini, kemungkinan besar dipengaruhi juga oleh terlambatnya pengsusulan dari sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut.
“ Ya, untuk formasi CPNS hingga kini belum kami terima. Namun sesuai informasi yang diterima dari pusat, kemungkinan akan dikirim melalui faks pada pekan ini,” kata Krisen, Senin (18/10/2010.
Lanjutnya mengatakan, masih tertundanya usulan formasi ini, sebab saat ini masih dilakukan juga pengkajian oleh pemerintah pusat, dimana nantinya masih akan ada penambahan formasi untuk beberapa Kabupaten/Kota di Sulut.
“Jadi keterlambatan ini ada juga keuntungan untuk Sulut, dimana untuk wilayah Bitung, Tomohon, Bolmong Timur, Bolmong Utara, Kotamobagu, dan masih akan ketambahan formasi lagi,” terang Krisen.
Ia menambahkan lagi, dengan ketambahan formasi untuk beberapa daerah tersebut, nantinya jumlah formasi untuk Sulut dalam perekrutan CPNS tahun 2010 ini, akan berubah dari penetapan sebelumnya, 3841 formasi.
Sementara untuk formasi SMA sederajad di Pemprov Sulut, itu tidak ada formasi, sebab dari usulan sebelumnya kepada pihak MenPAN, formasi SMA tersebut tidak disetujui.
“Untuk formasi SMA, tidak ada di Pemprov Sulut. Tetapi sesuai informasi kemungkinan besar itu ada di beberapa Kabupaten/Kota di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading