Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Forum Lalin Manado Persiapkan Beberapa Opsi Tarif Angkot

Aldi Mawitjere   |   1 Maret 2012 – 23:29 WITA

Antisipasi Kenaikan Harga BBM

forum lalu lintas manado

Pertemuan Forum lalu lintas Manado siang tadi

Manado, (manadotoday.com) – Padahal baru wacana, belum ada penetapan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), namun antisipasi tarif Angkot mulai dilakukan oleh Forum lalu lintas Kota Manado. Buktinya, Kamis (01/02/2012) tadi bertempat di ruang Toar Lumimuut, antisipasi kenaikan BBM itu dengan menetapkan beberapa opsi kenaikan tarif angkutan umum.
“Kita telah melakukan kajian dan turun ke lapangan sehingga bayangan antisipasi kenaikan harga ini dapat bisa menjadi patokan secara sistematis. Hanya saja ini belum paten, karena perlu dibahas menyeluruh,”ujar Sekretarus Forum lalu lintas, Yohanis Waworuntu SE DLLAJ Ak, Msi.
Lanjut dikatakan Waworuntu, penetapan tarif angkot telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, seperti halnya pertimbangan anak sekolah maupun penumpang umum.
Hanya saja, menurut pemerhati Kota Manado, Taufik Tumbelaka saat rapat bahwa penetapan tarif bukan hanya persoalan sepele, namun perlu kajian matang dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat.
“Tahap pertama yang harus kajian dilakukan kalangan akademisi, kemudian tokoh masyarakat, insan pers serta anak sekolah itu sendiri. Karena ini berkaitan harkat hidup orang banyak,” tandas Tumbelaka.
Sementara itu, Asisten I Drs Didi Salendu Msi, mewakili Ketua Furum Harley Mangindaan SE MSM menyatakan hal adalah langkah antispatif. Jadi pemerintah sangat berbangga karena memiliki forum lalu lintas, yang bisa bersama-sama pemerintah memikirkan akan langkah kedepan jika terjadi kenaikan BBM.
“Presiden telah meyatakan tetap akan ada kenaikan BBM. Jadi langkah antisipatif dilakukan Forum Lalu lintas dengan beberapa opsi tarif akan disesuaikan saat kenaikan BBM nanti. Jadi akan ada SK Walikota serta sosialisasi akan kenaikan tarif tersebut,”terangnya.
Lanjut dikatakan mantan Kadis Kebersihan dan Pertamanan itu, langkah ini akan mengantispasi persoalan disaat kenaikan. Seperti halnya spekulasi kenaikan sepihak oleh sopir.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading