Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Forum Sekda se-Seulut Bahas Enam Masalah Pemerintahan

Manado Today   |   9 Juni 2011 – 21:28 WITA

Manado Today – Pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, Kamis (9/6/2011), membahas enam masalah utama pemerintah saat ini, diantaranya batas wilayah, sinkronisasi kebijakan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, bagi hasil pajak, antisipasi terjadinya masalah bencana alam, masalah percepatan serta perluasan kawasan ekonomi koridor (KEK) masalah kepegawaian di daerah.Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan yang memipin pertemuan itu, memberikan deadline penyelesaian khususnya masalah tapal batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), juga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya minta jangan mengulur waktu. Dan itu harus diselesaikan dengan searif mungkin dan sesuai aturan yang ada, dan tanpa ada yang dirugikan,’’ ketus Mokodongan.

Dalam pertemuan itu, para Sekda juga mencetuskan komitmen, untuk tidak memberlakukan sistem non job bagi pejabat, yang notabene seharusnya tidak diberikan sanksi non job.

“Kalaupun ada Kepala Daerah yang ngotot memberikan non job pada pejabatnya, maka Sekda tersebut wajib memberikan saran dan kajian. Dan kalau Kepala Daerah-nya, tidak merespon kajian tersebut, sesuai aturan mutasi eselon II, Pemprov-lah yang akan menjadi filternya,” kata Mokodongan.

Ia menghimbau juga pada Sekda dari Kabupaten/Kota, kalaupun memberikan nonjob kepada pejabat, dilihat dari tindakan disipliner yang berat termasuk melakukan korupsi.

“Diharapkan juga Sekda dan pejabat terkait, tak menghembuskan isu mutasi karena sesuai penelitian. Sebab, isu mutasi itu akan dapat menurunkan etos kerja para PNS,” ungkap Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading