Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Lintas Berita

Forum Solidaritas Umat Kecam Kejati

Redaksi Manado Today   |   26 Juli 2010 – 14:05 WITA

Saat Ini hanya Keluarga dan Kuasa Hukum yang Bisa Temui Elly

Manado Today – Dalam aksinya di depan gedung Kejati, massa forum solidaritas umat mengecam tindakan kejati pada Rabu 21 Juli silam yang melarang Pastor Marianus Toiyo,Pr ketika hendak mengunjungi Elly Lasut guna memberikan pelayanan rohani.Mereka menganggap tindakan ini sebagai pelecehan, dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). ”Kami akan melaporkan hal ini sampai ke Vatikan,” tegas Stevany Kumaat ST, salah satu koorinator aksi demo ini.
Setelah berorasi sekitar 30 menit, akhirnya Humas Kejati Sulut Reinhard Tololiu bersedia menemui para demonstran. Dalam penjelasannya, Tololiu menegaskan terdakwa E2L untuk saat ini hanya bisa dikunjungi oleh isteri dan kuasa hukumnya. ”Terdakwa saat ini masi dalam masa pengenalan lingkungan (Mapaling), jadi baru bisa dijenguk oleh isteri serta kuasa hukumnya,” tegas Reinhard.

Selain itu ditambahkan bahwa pihak Rutan telah menyediakan pelayanan rohaniwan dari semua agama yang diakui di indonesia, dan jika dibutuhkan terdakwa dapat memanggilnya kapan saja. Setelah mendengar penjelasan humas tersebut, para demonstran langsung membubarkan diri dengan tertib. (rafly)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading