Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

FPDI-P : tak Ada Keadilan Terhadap Usulan PAW

Redaksi Manado Today   |   9 Mei 2011 – 11:26 WITA

Manado Today – Tertahannya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu personil fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) di DPRD Sulut Benny Rhamdani, sebagai representasi rakyat Bolmong, oleh pemerintah provinsi Sulut.

Djendri Keintjem

Djendri Keintjem

Menurut ketua F-PDIP DPRD Sulut Djendry A Keintjem, adalah sebuah bentuk ketidak adilan yang dirasakan PDIP. Pihaknya telah melakukan klarifikasi ke pimpinan DPRD dan terbentur di Pemerintah Provinsi Sulut, dengan beberapa alasan.

“Kami sudah memenuhi seluruh berkas persyaratan pengajuan PAW terhadap Benny Rhamdani, namun pihak pemprov masih menyebutkan berkas tersebut belum lengkap. Padahal surat pemecatan sudah dimasukkan sebagai alasan belum berprosesnya PAW tersebut. Dan kami menilai ini bentuk ketidak adilan yang terjadi,” kata Keintjem

Selanjutnya Keintjem membandingkan proses PAW Benny Rahmdani dengan proses PAW almarhum Fidel Damopolii, yang prosesnya hampir selesai. Padahal usulan PAW perwakilan PDIP telah lebih dahulu dimasukkan.

“Salah satu syarat PAW adalah meninggal dunia, namun syarat lainnya juga adalah anggota dewan tersebut diusulkan oleh partai, akibat melakukan pelanggaran internal dan kemudian di proses PAW dan proses PAW Rhamdani telah diusulkan sejak tahun 2010 silam. Sesuai aturan jika dalam 28 hari tidak terjadi proses PAW sesuai usulan, maka Pimpinan Dewan sudah berhak mengusulkan langsung ke Menteri Dalam Negeri. Apalagi PDIP telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dalam proses PAW,” tandas anggota DPRD Sulut asal Minahasa ini. (jwt)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading