Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

FPG Minsel, Diduga Pangkas Dana Subsidi Pendidikan

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 13:46 WITA

Amurang Today – Akibat banyaknya hutang Pemkab Minsel kepada pihak ketiga dalam hal ini kontraktor. Fraksi Partai Golkar (FPG) Minsel diduga mencabut dana subsidi pendidikan bagi SD dan SMP yang sudah tertata dalam APBD tahun 2011.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, dana subsidi pendidikan yang sebelumnya diperjuangkan oleh fraksi Golkar yakni SD dan SMP Rp 5 ribu persiswa, sedangkan SMA/SMK Rp 75 ribu perbulan dipangkas menjadi Rp 65 perbulan untuk satu orang siswa.

Pelak saja hal ini mengundang reaksi dari sejumlah elemen masyarakat. Seperti yang diungkapkan oleh ketua umum pemuda dan pelajar Cita Waya Esa (HCWE) Minsel Story Moring SPd kepada sejumlah wartawan baru-baru ini. Menurut Moring dipangkasnya subsidi pendidikan untuk siswa di Minsel tahun 2011 ini menandakan kejatuhan dari pemerintah Pantas yang di usung oleh Partai Golkar. Bahkan mereka menilai fraksi PG sudah tidak peduli lagi dengan pendidikan di Minsel.

“Ini patut di pertanyakan, sangat disayangkan apabila subsidi untuk pendidikan telah dicabut. Kami menduga FPG yang ada di Dekab Minsel tidak berjuang untuk rakyat tapi hanya kepentingan diri sendiri, padahal sudah merupakan janji politik pemerintah Pantas sewaktu melakukan kampaye,” ungkapnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading